Pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid

Hasil Pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid

April 18, 2020

Sepak terjang Liverpool di liga champions 2019-2020 harus menelan pil pahit akibat di percundangi oleh Atletico Madrid 2-3 pada leg ke-2 16 besar yang digelar Anfield. Liverpool yang pada awalnya lebih unggul dahulu lewat gol Georginio Wijnaldum dan membuat laga harus di lanjutkan ke extra time atau babak tambahan. Di babak tambahan ini Roberto Firmino sempat membawa the reds unggul 2-0 di babak ini.

Tetapi, tidak sampai di situ saja masa-masa menyenangkan bagi liverpool. Atletico sukses bangkit dan membalas sehingga skor sama. 2 Gol yang dihasilkan Atletico Madrid dari pemain Marcos Llorente dan sebelum di penghujung pertandingan gol kepastian menang di ciptakan ke gawang liverpool oleh Alvaro Morata.

Berkat dai kinerja pemain solid dari atletico madrid akhirnya tim tersebut berhak lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 4-2 setelah di leg pertama mereka menang 1-0. Nah, untuk lebih jelasnya maka sobat bisa menyimak selengkapnya pada pembahasan kami ini

Keadaan di Babak 1 dan 2

Laga yang baru berjalan selama 15 detik hampir saja membuat Anfield harus terdiam setelah Joao Felix dan Diego Costa memanfaatkan kelengahan para pemain tuan rumah. Sayangnya di kesempatan awal tersebut tendangan atau tembakan dari Diego Costa kurang akurat dan masih melebar dari gawang.

Baca Juga : Hujan Kartu Merah di Pertandingan Barca VS Real Betis

Kemudian beberapa menit setelah jalannya pertandingan Liverpool mulai mendominasi permainan. Namun, sangat di sayangkan berbagai peluang emas tersecipa tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Liverpool. Peluang tersebut datang kepada pemain liverpool Sadio Manez yang masih belum bisa membuahkan hasil di babak pertama.

Pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid 2-3

Atletico Madrid benar-benar sangat dibantu oleh timnya yang memiliki performa bagus. Performa bagus ini ditunjukkan oleh penjaga gawang dari tim tersebut Jan Obbak di bawah Mistar. Kiper tersebut berkali-kali menggagalkan perlawanan dari liverpool yang berusaha metobek gawangnya.

Pertandingan pun semakin sengit dan akhirnya liverpool berhasil menjebol gawang dari Atletico Madrid pada menit 43 lewat sundulan dari Wijnaldum. Sebelumnya, hasil gol dari Wijnaldum adaberkat kerjasama yang baik dengan Alexander-Arnold yang mengirimkan umpan silang. Skor 1-0 bertahan untuk liverpool hingga akhir dari babak pertama.

Di awal babak kedua Liverpool yang sudah mempunyai semangat terus menggempur pertahanan para pemain Atletico Madrid. Permainan ini terus di dominasi oleh Liverpool. Nah, di babak kedua ini tercipta peluang untuk mencetak gol yang didapatkan oleh Mohamed Salah dan Alex  Oxlade-Chamberlain. Tetapi, sayangnya peluang tersebut masih belum membuahkan gol.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mencoba merespons situasi ini dengan memasukkan Marcos Llorente untuk menggantikan Diego Costa. Liverpool hampir saja menggandakan keunggulan pada menit 66. Tetapi sayangnya sundulan Andy Robertson dari jarak dekat masih membentur mistar gawang lawan.

Banyaknya peluang matang yang di dapatkan oleh tim liverpool di sisa babak kedua tidak tercipta hingga babak kedua berakhir. Di detik terakhir Atletico  berhasil mencetak gol dari Saul Niguez. Sehingga babak kedua tersebut harus berakhir dengan 1 gol dari Atletico yang membawa kedua tim ke Extra Time

Keadaan di Babak Extra Time

Di Extra Time Liverpool terus menggencarkan serangan ke aeah gawang Atletico. Akhirnya Gol berhasil tercipta dari Firmino pada menit 94. Sundulan firmino dari Crissing Wijnaldum berhasil merobek gawang dari Atletico Madrid.

Sayangnya. kedudukan ini tidak bertahan lama dalam waktu 3 menit saja berjalan Atletico berhasil memperkecil ketinggalan lewat tembakan jarak jauh dari Llorente. Dan gol selanjutnya di lakukan Jurgen Klopp di paruh babak kedua tambahan. Dan skor berakhir 3-2.